Saturday, November 4, 2017

DEWAN RUMAH MENGUNJUNGI WISMA ST. YOSEF



Seminariledalero.org - Dewan rumah Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero mengadakan kunjungan ke  Wisma St. Yosef Freinademetz pada selasa (31/10). Kunjungan ini merupakan yang pertama pada tahun ini. Pada kunjungan ini, Dewan Rumah Seminari St. Paulus Ledalero diwakili oleh P. William Burt, SVD. Sebelum mengadakan pertemuan bersama semua anggota komunitas St. Yosef, P. Bill, SVD sempat mengikuti doa dan makan bersama segenap anggota komunitas.
          Pertemuan ini berlangsung di kamar makan Wisma St. Yosef dan dimulai pada pkl. 20.15. Pertemuan dibuka dengan membaca salah satu perikop Kitab Suci dan renungan singkat atas perikop tersebut oleh P. Bill, SVD. Dalam renungan singkatnya P. Bill menegaskan bahwa dalam rumah formasi ini semua anggota dipanggil menuju kekudusan.
           “Jalan yang sudah dipilih dan sedang ditempuh oleh konfrater sekalian merupakan salah satu cara menuju kekudusan tersebut,” demikian P. Bill, SVD. Selanjutnya beliau menekankan bahwa panggilan menjadi kudus di tempat ini selalu dalam konteks hidup bersama sebagai komunitas, sebab itu semua orang harus bisa saling memberi perhatian kepada sama saudara yang lain.
          Pada kesempatan ini segenap anggota komunitas Wisma St. Yosef memberikan berbagai masukan berupa kritik, usul dan saran untuk berbagai bidang kehidupan di rumah formasi Ledalero. Semua masukan tersebut dicatat dan selanjutnya untuk diperhatikan demi kebaikan komunitas Seminari Tinggi Ledalero.

Penulis: Fr. Hans Syukur, SVD        
         

No comments:

Post a Comment