Sunday, August 20, 2017

19 Frater SVD Akan Ikrarkan Kaul Kekal



Seminariledalero.org
Sebanyak 19 frater akan mengikrarkan kaul kekal kebiaraan dalam kongregasi Serikat Sabda Allah pada Selasa (15/8/2017), pukul 16.00 Wita. Perayaan pengikraran kaul kekal akan berlangsung di Aula St. Thomas Aquinas Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero dengan bernaung di bawah tema “Siapakah aku ini?” (Lukas 1:4).
Perayaan Ekaristi pengikraran kaul kekal yang akan dipimpin langsung oleh Provinsial SVD Ende Pater Lukas Jua, SVD, turut dimeriahkan anggota kor dan petugas liturgi lainnya oleh para Frater Seminari Tinggi Ledalero.
Menyongsong perayaan puncak pengikraran kaul kekal seluruh anggota komunitas Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero mengadakan berbagai persiapan mulai dari pembersihan kompleks Seminari hingga persiapan liturgi. Seluruh kegiatan persiapan dikoordinasi oleh masing-msing ketua seksi yang telah dirancang oleh panitia perayaan kaul kekal.
Ketua Panitia perayaan kaul kekal 2017 Frater Ronan Limahekin, SVD mengatakan bahwa dirinya bersama segenap anggota panitia kaul kekal telah melakukan dua kali pertemuan demi melihat perkembangan persiapan menyongsong perayaan kaul kekal. 
“Saya dan segenap anggota panitia kaul kekal 2017 sudah melakukan dua kali pertemuan. Pertemuan pertama terjadi pada Senin (15/8/2017) dengan agendanya adalah pembagian penanggungjawab seksi-seksi. Setelah pertemuan pertama, saya memberikan kesempatan kepada setiap penanggungjawab untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan. Sementara itu pertemuan kedua terjadi pada Kamis (10/8/2017) dengan agendanya adalah melakukan pengecekan terhadap persiapan dari masing-masing seksi. Dan dari pertemuan kedua yang sudah dibuat, saya mendapat hasih bahwa persiapan dari masing-masing seksi  sudah mencapai tahap akhir,” kata Frater Ronan.
19 frater yang akan mengikrarkan kaul kekal, yaitu: Fr. Bao Kumanireng Stefanus, SVD, Fr. Bau Mali,Simplisius Rosan, SVD, Fr. Beo, Lukas Elminaldo, SVD, Fr. Bnani Benediktus, SVD, Fr. Demo Bakang, Kamilus, SVD, Fr. Ebang Rebon Yos Angelikus, SVD, Fr. Lehan Tommy Nofriyanto, SVD, Fr. Lengi Hironimus Emilianus, SVD, Fr. Leo Krispianus Watu Manu, SVD, Fr. Mere Veto Yanuartri Servinus, SVD, Fr. Moan Jawa Wempianus, SVD, Fr. Nairale Silvanus, SVD, Fr. Raydais Beny Ardyal, SVD, Fr. Reldi Inosentius, SVD, Fr. Sa’u Sebastianus, SVD, Fr. Semau Riberu Yohanes, SVD, Fr. Tage Arnoldus Alexandro, SVD, Fr. Tober Pridensius, SVD, dan Fr. Ubaama Moron Aloysius, SVD.
Pada hari yang bersamaan (Senin, 15 Agustus 2016), pukul 06.00 pagi, para frater berkaul sementara akan membarui kaul-kaul kebiaraan mereka dalam perayaan ekaristi yang berlangsung di unit masing-masing. Misa pembaruan kaul ini akan dipimpin oleh staf prefek unit masing-masing.

Penulis: Frater Frid Talan SVD


No comments:

Post a Comment