Sunday, August 27, 2017

Komunitas Ledalero Mengadakan Upacara Pembukaan Pesta Famili 2017



Seminariledalero.org
          Menyongsong Pesta Keluarga yang akan terjadi pada Jumat (8 September 2017), segenap anggota komunitas Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero mengikuti upacara pembukaan pada Kamis (24 Agustus 2017) pukul 15.00 WITA di lapangan bola kaki Wairpelit. Pesta family merupakan kesempatan berharga bagi segenap anggota komunitas untuk meningkatkan tali persaudaraan.
          Hadir dalam upacara pembukaan pesta family  tersebut P. Bernard Boli Ujan, SVD sebagai Pembina upacara, Pater moderator seksi olahraga fratres P. Kanisius Bhila, SVD, Pater prefek unit Arnoldus, P. Hendrik Maku, SVD dan  P. Paskalis Lina, SVD, Pater prefek unit Gabriel, P. Alex Jebadu, SVD, para frater dari unit-unit dan beberapa karyawan-karyawati.  
          Pembina upacara, P. Bernard Boli Ujan, SVD dalam kesempatan memberikan amat kepada semua anggota komunitas yang akan mengikuti pelbagai perhelatan perlombaan, mengatakan bahwa dalam semangat persaudaraan yang tinggi kita diharapkan agar mampu menyuguhkan permainan-permainan yang cantik. “Saya berharap bahwa dalam semangat persaudaraan yang tinggi, kita mesti menyuguhkan permainan-permainan yang cantik dalam setiap mata perlombaan yang diperlombakan. Ini adalah permainan tetapi bukan main-main,” kata P. Bernard dan disambut dengan tepuk tangan oleh seluruh peserta upacara.
          Usai pemberian amat dari Pembina upacara, upacara dilanjutkan dengan pembacaan janji wasit yang dibawakan oleh frater tingkat I, Fr. Iso Olong, SVD. Selanjutnya janji atlet yang dibacakan oleh frater tingkat III, Fr. Sabinus Dua, SVD dan diikuti oleh seluruh perserta upacara.
          Seluruh rangkaian kegiatan menyongsong pesta keluarga dibuka oleh P. Bernard Boli Ujan, SVD dengan pembakaran obor. Para peserta upacara dengan hati riang gembira memberikan tepuk tangan kepada P. Bernard saat membakar obor tanda dimulainya seluruh kegiatan yang diadakan oleh panitia pesta family 2017.
          Wakil ketua fratres periode 2017/2018, Fr. Iden Tober, SVD ketika dimintai keterangan mengenai mata perlombaan yang disiapkan panitia untuk diperlombakan, dirinya mengatakan bahwa semua mata acara yang dilombakan hanya dalam bidang olahraga sehingga semua anggota komunitas baik para frater maupun karyawan-karyawati dapat mengambil bagian di dalamnya termasuk para pater. “Semua perlombaan yang disiapkan panitia hanya dalam bidang olahraga. Pertandingan di bidang olahraga ini dibagi dalam dua kategori yakni pertandingan indoor dan outdoor. Pertandingan indoor terdiri dari, tenis meja tunggal dan ganda; tarik tambang dan badminton disektor ganda. Sedangkan pertandingan outdoor terdiri dari, bola kaki dan bola volley,” kata Fr. Iden, SVD.
          Ajang pesta family dibuka dengan pertandingan bola kaki antara unit Agustinus versus unit Fransiskus Xaverius di lapangan wairpelit. Pertandingan ini berlangsung menarik. Kedua tim saling meluncurkan serangan-serangan yang mengancam selama durasi waktu normal 2 x 45 menit. Dan pada akhirnya anak-anak unit Fransiskus Xaverius harus mengakui kehebatan dari anak-anak unit Agustinus. Unit Agustinus unggul 4-0.
          Frater tingkat II, Fr. Riki Dias, SVD, sekarang tinggal di unit Agustinus, ketika dimintai kesannya atas kemenangan yang diraih oleh unitnya, dirinya mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dan senang atas hasil yang diperoleh. “Saya merasa bangga dan senang atas hasil yang diperoleh di awal pesta family ini. Tetapi, bagi saya ajang pesta family adalah kesempatan untuk kita saling mengenal pribadi orang lain ketika sedang bertandingan. Disitu kita belajar banyak hal bagaimana hidup bersaudara. Kemenangan hanyalah motivasi bagi kita agar kita terus berjuangan. Dan yang harus diutamakan adalah nilai dan makna persaudaraan,” kata Fr. Riki.
Penulis: Fr. Frid Talan, SVD

No comments:

Post a Comment