Sunday, April 9, 2017

Frater Novis Kekal Adakan “Live In” di Paroki Soa

Seminariledalero.org - Para frater Novis Kekal Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero mengadakan kegiatan live in dan asistensi Paskah di Paroki Salib Suci Soa, Bajawa. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 7 hingga 17 April mendatang.
Kegiatan ini akan diikuti oleh Pendamping Fratres Novis Kekal, Pater Maximus Manu SVD dan 20 frater. Di Paroki Soa, para frater akan dibagi ke dalam komunitas umat basis.
Pater Maxi dalam keterangannya di Ledalero, Rabu (5/4/2017), mengatakan selama berada di Paroki Soa, para frater novis kekal akan menjalankan dua kegiatan utama yaitu merayakan Paskah bersama umat dan melakukan kegiatan analisis sosial. Menurut Pater Maxi, dalam kegiatan analisis sosial tersebut, para frater akan turun ke tengah umat untuk mendengarkan dan merumuskan masalah-masalah yang dihadapi umat.
“Pada sesi pertama para frater akan membuat pertemuan kelompok umat basis dengan jumlah 10-15 orang. Sedangkan untuk melakukan pendalaman, para frater akan mengadakan pertemuan dengan 2-3 orang untuk mendengarkan secara terperinci berbagai persoalan yang mereka hadapi,” katanya.
Untuk membantu kegiatan analisis sosial tersebut, para frater akan menggunakan modul yang telah disiapkan Pater Philipus Panda Koten SVD. Setelah melakukan analisis sosial, para frater akan membuat laporan dari persoalan-persoalan yang didiskusikan.
 Selain melakukan kegiatan analisis sosial, kegiatan live in ini juga akan diisi dengan pertandingan bola kaki dan bola voli. Dalam rancangannya, pertandingan ini akan dibuat dengan kelompok orang muda. Sebagai penutupan seluruh kegiatan, akan diadakan juga malam kesenian dan tayangan film dokumenter yang sudah disiapkan oleh para frater novis kekal.


Penulis: Frater Har Janssen, SVD

No comments:

Post a Comment