Sunday, April 9, 2017

Unit Yosef Freinademetz Juarai Rektor Cup 2017

Seminariledalero.org - Unit St. Yosef Freinademetz akhirnya keluar sebagai juara dalam turnamen Rektor Cup 2017 setelah melakoni laga final melawan Unit St. Rafael yang berlangsung di lapangan sepak bola Waerpelit, Sabtu (8/4/2017) sore. Gol kembar dari kapten kesebelasan Unit Yosef, Luis Mite, pada menit ke-40 dan menit ke-60 berhasil membuat Unit Yosef unggul atas Unit Rafael.
Pada menit-menit awal, permainan antara kedua kesebalasan berlangsung dalam tempo sedang tanpa peluang yang berarti. Peluang  pertama untuk mencetak gol didapat oleh Unit Rafael melalui tendangan bebas Yonas Selai pada menit ke-20.
Namun tendangan keras terukur dari penyerang Unit Rafael tersebut masih membentur mistar gawang Unit Yosef yang dijaga oleh Riko Putra. Tensi permainan sedikit meningkat ketika pada menit ke-29 bek Unit Rafael, Rian Nabi,  melakukan pelanggaran hand ball hampir di dalam kotak pinalti.
Saling serang antara kedua kesebelasan terus berlangsung, hingga peluang kembali didapat oleh Unit Yosef melalui tendangan keras Mario Gero. Namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Rian Dajong.
Gol baru tercipta pada menit ke-38 setelah Fariz Riwu berhasil melepaskan tendangan terukur dari luar kotak pinalti. Unit Rafael unggul 1-0 atas Unit Yosef. Keunggulan Unit Rafael tidak bertahan lama. Pada menit ke-40, umpan silang yang diberikan Atel Lewokeda dari sisi kiri pertahanan Unit Rafael berhasil dimaksimalkan oleh Luis Mite melalui tandukan.
Luis Mite kembali mencetak gol pada menit ke-60 setelah memanfaatkan bola kemelut di depan gawang Rian Dajong. Unit Yosef Unggul 2-1 atas Unit Rafael. Kedudukan tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang mengukuhkan kemengan Unit Yosef Freinademetz.
Selain keluar sebagai juara I Piala Rektor 2017, dua pemain Unit Yosef juga masuk nominasi pemain terbaik yang diraih oleh Luis Mite dan gelar pencetak gol terbanyak diraih oleh Atel Lewokeda. Penghargaan yang diterima oleh kedua pemain ini melengkapi kesempurnaan kesebelasan unit Yosef Freinademetz yang berhasil keluar sebagai juara I.
Mater Kehi selaku manajer kesebelasan Unit Yosef Freinademetz mengaku sangat bangga atas prestasi yang telah diraih oleh anak-anak asuhnya.
“Ini merupakan petandingan terbaik dari Unit Yosef sehingga mampu meraih gelar juara. Terima kasih kepada semua pemain yang sudah bekerja keras dan semua pendukung yang setia membantu,” ujarnya kepada Seminariledalero.org.

Penulis: Frater Hans Syukur, SVD


No comments:

Post a Comment