Monday, February 27, 2017

Ledalero Gelar Turnamen “Rektor Cup”


Seminariledalero.org - Komunitas Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero menggelar turnamen tahunan bertajuk “Rektor Cup”. Turnamen ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Ledalero Pater Frans Ceunfin, SVD dalam upacara pembuka yang berlangsung di lapangan sepak bola Wairpelit, Minggu (26/2). Hadir dalam upacara pembuka ini Prefek Koordinator Pater Ito Dhogo SVD, Pater Bernardus Boli Ujan SVD, dan para frater.
          Berbeda dengan turnamen pada tahun-tahun sebelumnya, Rektor Cup tahun ini tidak hanya menjadi ajang tunjuk kebolehan dari para frater di masing-masing unit dalam cabang sepak bola dan bola voli, melainkan juga ajang unjuk kebolehan dalam hal memasak. Berdasarkan informasi yang diterima seminariledalero.org, para frater, yang diwakili oleh lima frater dari masing-masing unit, juga akan unjuk kepandaian dalam mengolah makanan.
          Pater Frans dalam wejangannya mengungkapkan turnamen Rektor Cup merupakan salah satu kegiatan penting dalam formasi di Ledalero. Dalam komunitas biara, kata Pater Frans, rektor adalah lambang kesatuan, juga tanda bahwa semua anggota biara adalah saudara. “Kalau teman kita bisa cari, tetapi saudara dihadiahkan kepada kita,” kata Pater Frans.
          Pater Frans mengharapkan agar semua frater yang terlibat dalam turnamen ini menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. “Berjuanglah sebaik-baiknya untuk menjadi juara dengan cara yang baik. Berjuanglah dalam semangat persaudaraan,” kata Pater Frans.
          Sementara Wakil Ketua Seksi Olahraga Frater Rian Dajong SVD, usai acara pembuka, mengungkapkan turnamen ini dimaksudkan untuk mempekukuh persaudaraan, baik di dalam unit maupun dengan konfrater dari unit lain. “Hasil akhir pertandingan sangat ditentukan oleh kerja sama dari tim yang bertanding. Karena itu, kerja sama dan kekompakkan sangat penting,” kata mahasiswa Semester VI STFK Ledalero ini.
          Usai upacara pembuka, duel seru tersaji dalam pertandingan perdana yang mempertemukan juara sepakbola Pesfam 2016 Unit Agustinus dan Unit Arnoldus Janssen Nitapleat. Pertandingan yang dipimpin oleh Frater Yanto Lobo, SVD ini berakhir dengan kemenangan telak untuk Unit Agustinus dengan skor 2-0 berkat dua gol yang dilesakkan oleh Frater Ipi Taus, SVD.
          Frater Ipi yang ditemui usai pertandingan mengungkapkan rasa gembiranya atas kemenangan ini. Diakuinya, dua gol yang dilesakkannya merupakan hasil kerja sama apik tim. “Ini merupakan awal yang baik bagi langkah unit Agustinus selanjutnya. Semoga pada pertandingan berikutnya, kami berhasil mempertahankan performa seperti ini,” kata striker Arsenal U-23 ini.  

(fr. Harr Janssen)

No comments:

Post a Comment