Friday, August 12, 2016

FRATER LEDALERO ADAKAN KERJA BAKTI

   seminariledalero.org - Menyongsong perayaan kaul kekal pada 15 Agustus 2015, para Frater Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero mengadakan kerja bakti bersama. Kerja persiapan ini dibagi berdasarkan tempat tinggal atau unit hunian para frater.

Jumat 12 Agustus 2016, para frater penghuni Unit Rafael dan Unit Arnoldus Yanssen Nitapleat mengadakan kerja pembersihan lingkungan seminari. Unit Rafael bekerja di bagian pintu gerbang Seminari Ledalero hingga depan dapur umum seminari, sedangkan Unit Arnoldus Yanssen Nitapleat bekerja di samping Unit Fransiskus Xaverius hingga samping Kapela Komunitas Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero. Kegiatan pembersihan kompleks seminari ini dikontrol oleh Seksi Pekerjaan Umum (PU); baik seksi PU Komunitas, seksi PU Kaul Kekal maupun seksi PU dari kedua unit tersebut.
Para frater yang tergabung dalam kedua unit ini sangat antusias ketika bekerja. Jenis pekerjaan yang dilakukan adalah memotong rumput-rumput liar yang tumbuh, memangkas bunga, menyapu dan mengumpulkan kotoran-kotoran di sekitar kompleks seminari.

Anggota Unit Arnoldus Yanssen Nitapleat yang saat ini tingkat III pada STFK Ledalero, Frater Oy, mengatakan kerja pembersihan lingkungan seminari ini merupakan bentuk dukungan penuh kepada ke-18 frater yang akan mengikrarkan kaul kekal. Frater Oy menambahkan tekad para frater berkaul kekal ini layak diapresiasi. Sementara seorang anggota Unit Rafael, Fr. Leonito De Jesus SVD, mengungkapkan kerja persiapan ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan penuh kepada konfrater yang akan mengikrarkan kaul kekal nanti. Karena itu, kata Frater asal Timor Leste ini, kerja persiapan ini mesti dijalankan dengan sungguh-sungguh.

“Semua anggota komunitas harus memberikan yang terbaik kepada konfrater yang akan mengkirarkan kaul kekal dengan caranya masing-masing. Hal ini karena dukungan dari seluruh konfrater akan memberikan dampak yang sangat berarti bagi perjalanan hidup para konfrater yang akan berkaul kekal” kata Frater yang mengikrarkan kaul kekal pada 15 Agustus 2015 ini.

(Oleh Andy Fani)

No comments:

Post a Comment