Thursday, August 18, 2016

KOMUNITAS LEDALERO GELAR PERTEMUAN PERDANA

Para Frater asal Seminari Lalian
seminariledalero.org - Anggota Komunitas Seminari Tinggi Ledalero menggelar pertamuan perdana untuk tahun formasi 2016/2017 di aula Santo Thomas Aquinas, Kamis (18 Agustus 2016). Pertemuan perdana ini berisi enam agenda pokok yakni pengarahan dari Pater Anton Jemaru SVD (Ekonom Ledalero), perkenalan para frater tingkat lima (mengikrarkan kaul kekal pada 15 Agustus 2016), perkenalan frater tingkat satu, evaluasi kepengurusan fratres periode 2015/2016, pemilihan pengurus fratres periode 2016/2017 dan pengarahan dari Prefek Koordinator Pater Ito Dhogo, SVD.

Para Frater asal Seminari Labuan Bajo
Pater Anton dalam pengarahannya mengungkapkan terima kasih untuk kerja sama yang telah berjalan baik selama masa formasi 2015/2016. Kerja sama itu, kata Pater Anton, merupakan proses untuk menjadi lebih baik. Pater Anton juga mengingatkan para frater agar merawat unit dengan baik dan menjaga semua fasilitas yang ada.
Para Frater asal KPA Mataloko
Usai pengarahan singkat dari Pater Ekonom, acara dilanjutkan dengan perkenalan para frater tingkat lima dan frater tingkat satu yang baru menyelesaikan masa novisiat di Kuwu dan Nenuk. Frater tingkat lima berjumlah 20 orang (18 orang sudah berkaul kekal dan 2 orang belum berkaul kekal), sementara frater tingkat satu berjumlah 58 orang (39 orang dari Novisiat Kuwu dan 19 orang dari Novisiat Nenuk). Seusai perkenalan, acara dilanjutkan dengan evaluasi kepengurusan para frater periode semester dua 2015/2016. Evaluasi ini dilanjutkan dengan pemilihan pengurus baru. Fr. Arvin Pati Ea SVD, Fr. Clemens Manek SVD, Fr. Viland Nasrudin SVD dan Fr. Budi Arty Syukur SVD, terpilih sebagai pengurus inti fratres yang baru menggantikan Fr. Atel Lewokeda SVD, Fr. Roman Thomas SVD, Fr. Andy Fani SVD dan Fr. Wawan Lianain.
Pater Ito Dhogo, SVD
Para Frater asal Seminari Hokeng
Prefek Koordinator Pater Ito Dhogo SVD, yang menggantikan Pater Goris Nule SVD, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus fratres yang lama dan selamat bertugas kepada pengurus yang baru. Pater Ito juga menyampaikan selamat datang kepada para frater tingkat lima dan frater tingkat satu.
Pada kesempatan ini juga, Pater Ito mengumumkan susunan tim prefektur yang baru, yang terdiri dari: Pater Maximus Manu SVD (Unit Fransiskus Xaverius), Pater Hans Lina SVD dan Pater Hendrik Maku SVD (Unit Arnoldus Nitapleat),

Pater Yosef Keladu dan Pater Ignas Ledot SVD (Unit Rafael), Pater Ito Dhogo SVD dan Pater Sefri Juhani SVD (Unit Mikhael), Pater Fredy Sebho SVD dan Pater Alex Jebadu SVD (Unit Gabriel), Pater Kanis Bhila SVD dan Bernard Boli SVD (Unit Yosef Freinademetz) sera Pater Juan Orong SVD dan Pater Yosef Kusi SVD (Unit Agustinus).





Para Frater asal Seminari Timor Leste














Oleh (Kristo Suhardi)

No comments:

Post a Comment