Thursday, August 18, 2016

LEDALERO KEDATANGAN 58 FRATER BARU

Para frater asal Seminari Sinar Buana Sumba
seminariledalero.org - Rabu,17 Agustus 2016.

Komunitas Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero kedatangan 58 Frater tingkat satu yang baru menyesaikan masa formasi di novisiat selama dua tahun. 58 Frater ini terdiri dari 39 Frater yang menjalankan masa novisiat di Novisiat Sang Sabda Kuwu (NSSK) Ruteng, Manggarai dan 19 Frater yang menjalankan masa novisiat di Novisiat Santo Yosef Nenuk, Atambua.



Para Frater asal Postulan Ledalero

Pada Kamis (18 Agustus 2016), dalam pertemuan komunitas, para frater tingkat satu ini diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri sesuai dengan seminari asal masing-masing. 58 Frater ini berasal dari seminari menengah yang berbeda yakni 11 Frater dari Seminari Lalian Atambua, 3 Frater dari Seminari di Timor Leste, 3 Frater dari Seminari Oepoi Kupang, 6 Frater dari Seminari Sinar Buana Sumba, 7 Frater dari Seminari Hokeng Larantuka, 8 Frater dari Seminari Todabelu Mataloko, 6 Frater dari Seminari Labuan Bajo, 7 Frater dari Postulan Ledalero, 6 Frater dari KPA Mataloko dan 1 Frater yang sebelumnya menjalankan masa postulat di BBK Ende.
Pada saat perkenalan ini, para Frater baru ini diminta untuk memperkenalkan nama, tempat asal, asal seminari, tempat menjalankan masa novisiat, hobby dan moto hidup. “Moto saya adalah ‘Apa itu Kebenaran?”, kata seorang frater yang disambut gelak tawa para frater dan pastor yang lain. “Moto saya ‘Sangkamu, Aku ini penyamun?” kata Frater yang lain.

Para Frater asal Seminari Oepoi Kupang

Para Frater asal Seminari Mataloko
“Aih…., mereka punya moto ini sengit-sengit semua e. Macam mau tahbis saja e….,” celetuk seorang Frater tingkat VI.
58 Frater ini dibagi ke dalam dua unit yakni 29 Frater di Unit Mikael dan 29 Frater lainnya di Unit Gabriel. Para Frater yang menempati unit Mikael akan didampingi oleh Pater Ito Dhogo SVD dan Pater Sefri Juhani SVD, sementara para Frater yang menghuni unit Gabriel akan didampingi oleh Pater Ferdy Sebho SVD dan Pater Alex Jebadu SVD.
Prefek Koordinator Pater Ito Dhogo, SVD dalam sambutannya pada pertemuan perdana komunitas di tahun formasi yang baru ini mengungkapkan selamat datang kepada para frater baru ini. Pater Ito mengharapkan agar para frater ini dapat sungguh-sungguh menikmati suasana hidup berkomunitas di Ledalero.

“Kita juga mengucapkan selamat datang dan proficiat kepada para Frater Tingkat V yang baru saja mengikrarkan kaul kekal. Mari kita berjalan dan berkarya bersama untuk kepentingan komunitas kita yang tercinta ini,” kata Pater Ito.

(Kristo Suhardi)

No comments:

Post a Comment