Monday, August 22, 2016

SONGSONG PESFAM, LEDALERO GELAR ANEKA LOMBA

Pater Frans Ceunfin, SVD sedang menyalakan 
obor tanda dimulainya pesta keluarga
seminariledalero.org - Komunitas Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero menggelar aneka lomba guna memeriahkan pesta famili (Pesfam) 2016 sekaligus perayaan HUT ke-79 Seminari Tinggi Ledalero yang berpuncak pada Kamis (8 September 2016). Seluruh rangkaian perlombaan menyongsong perayaan puncak ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Ledalero Pater Frans Ceunfin, SVD di lapangan Wairpelit, Minggu (21 Agustus 2015).

Hadir dalam upacara pembukaan ini Moderator Sie Olahraga Pater Kanis Bhila SVD, beberapa pastor anggota Unit Paulus, para frater dari masing-masing unit, dan beberapa karyawan-karyawati yang ikut menyaksikan berlangsungnya upacara. Bertindak sebagai pemimpin upacara, Frater Ertus, seorang Frater tingkat II.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari Sie Olahraga Komunitas, ada beberapa matalomba yang akan dipertandingan kali ini, antara lain Sepakbola, Bola Voli, Tenis Meja (tunggal dan ganda), Badminton, dan Tarik Tambang. Perlombaan ini dibuat dengan menggunakan sistem unit; setiap unit membela panji dan ‘harga diri’ unitnya masing-masing. Para karyawan dan karyawati dibagi ke unit-unit para Frater.
Suasana upacara pembukaan pesta famili Ledalero 2016 

Pater Frans Ceunfin, SVD dalam pengarahan awalnya mengajak seluruh peserta upacara untuk bersyukur kepada Tuhan atas segala penyertaan Tuhan dalam ziarah Seminari Ledalero sepanjang satu tahun yang telah lewat. Pater Frans juga mengharapkan agar aneka pertandingan yang akan digelar dapat menjadi wadah yang baik untuk mempererat tali persaudaraan.
“Kemenangan yang ingin kita capai dalam setiap lomba, harus diperoleh dengan cara yang sportif. Bertandinglah di atas dasar semangat kekeluargaan,” kata Pater Frans.
Harapan yang sama diungkapkan oleh Frater Wilfridus Tali Talan SVD, frater tingkat II yang saat ini menghuni unit Mikael. Frater Wilfridus mengungkapkan pertandingan yang akan digelar merupakan sarana perekat persaudaraan.

Suasana pembukaan pesta famili Ledalero 2016    
“Mari kita berkompetisi dengan baik dan menunjukkan semangat pantang menyerah,” ajak Frater yang berposisi sebagai sayap kanan di skuad sepakbola unit Mikhael ini.
Pater Kanis, Pater Maxi, Pater Frans, dan Pater Bernard Boli saat upacara pembuka pesta famili Ledalero 2016
Usai upacara pembuka digelar pertandingan perdana yang mempertemukan para Frater pendatang baru, Unit Mikhael melawan kesebelasan San Jose (Unit Yosef Freinademetz). Pertandingan ini diawali dengan tendangan bola pertama oleh Wakil Rektor Pater Frans Ceunfin, SVD.

(Kristo Suhardi)




No comments:

Post a Comment