Sunday, March 5, 2017

Frater Unit St. Rafael Tanam Anakan Mahoni

Seminariledalero.org - Para frater dari Unit St. Rafael bersama beberapa karyawan Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero menanam ratusan anakan pohon mahoni, Sabtu (4/3/2017) pagi. Kegiatan bertemakan upaya melestarikan lingkungan ini berlokasi di sepanjang kebun Unit St. Fransiskus Xaverius, Unit St. Gabriel dan Unit St. Mikhael.
Koordinator dan penyedia anakan mahoni Pater Ignas Ledot SVD mengatakan, penanaman ratusan anakan mahoni ini dibuat dalam rangka mengamalkan perintah Kapitel Provinsi SVD Ende XXII yakni menanam 500 pohon setiap tahun. Semua anggota Komunitas Ledalero, kata Pater Ignas, akan dilibatkan dalam kegiatan penanaman pohon ini.
Sementara itu, Frater Varis Riwu, SVD yang turut serta menanam anakan mahoni tersebut mengatakan penanaman yang dilakukan ini merupakan bukti nyata keterlibatan konfrater di Unit St. Rafael dalam mendukung karya misi SVD. Meskipun tidak semua konfrater bisa hadir, perwakilan dari unit setidak-tidaknya menunjukkan bahwa Unit St. Rafael menaruh perhatian dan turut serta dalam karya nyata SVD.
Berdasarkan pantauan Seminariledalero.org, anakan pohon yang ditanam dalam kegiatan tersebut berjumlah 113 anakan. Dengan demikian, berdasarkan rekomendasi Kapitel Provinsi SVD Ende XXII, masih ada 387 pohon yang mesti di tanam.
“Penghijauan yang menjadi salah satu misi SVD ini sangat baik. Para frater Unit St. Rafael siap untuk menanam lagi,” kata Frater Selo Lamatapo SVD, Ketua Unit St. Rafael.


Penulis Frater Dennis Hayon, SVD 

No comments:

Post a Comment