Thursday, August 16, 2018

ORANGTUA PARA FRATER YANG AKAN BERKAUL KEKAL IKUTI REKOLEKSI BERSAMA


seminariledalero.org Para orangtua dari ke-24 frater SVD yang akan berkaul kekal pada 15 Agustus mengikuti rekoleksi bersama yang bertemakan “Bersama Maria – Hidup Murni, Taat dan Miskin” bertempat di ruangan C. Pareira STFK Ledalero, Selasa, (14/08/2018).  
 
Rekoleksi yang berlangsung dalam dua sesi ini dibuka oleh P. Frans Ceunfin, SVD selaku Rektor Seminari Tinggi St. Paulus, pada pukul 16.00 wita.
Dalam sambutannya ia memperkenalkan sejarah singkat SVD, rumah formasi Ledalero dan tentang kehidupan misioner. Ia juga membuka dialog tanya jawab dengan para orang tua dari ke-24 yubilaris. “Saya mengucapkan terima kasih kepada para orang tua, telah mempercayakan putera-puteranya untuk dibina di sini. Marilah bersama-sama mendukung mereka menjadi misionaris Serikat Sabda Allah”, katanya sebelum menutup sesi pertama rekoleksi tersebut.


Sesi kedua rekoleksi dipimpin oleh P. Hubert Tenga, SVD. Pada kesempatan ini, Pater Hubert, Sekretaris Misi SVD Ende, menegaskan bahwa tujuan rekoleksi ini agar para orang tua berkesempatan mengendapkan waktu yang singkat untuk menimba pengalaman rohani sebesar-besarnya. Selanjutnya ia merefleksikan pesan injil Luk 3:1-20 dan mengaitkannya dengan kehidupan panggilan dewasa ini.

Menurutnya, orangtua adalah teladan nyata bagi para frater dalam mengamalkan trikaul kebiaraan, yakni murni, taat, dan miskin. Ia mengajak orang tua untuk memohon doa Maria, Ibunda para misionaris dan keluarga kristiani agar senantiasa berjalan dalam kehidupan ini. Beliau juga memutar video lagu Maria dan pada akhirnya memberikan berkat penutup.
            
Setelah rekoleksi berakhir, kru seminariledalero.org berkesempatan menjumpai Bapak Marselus Talung dan Mama Erika Gidung. 
Keduanya amat bersyukur dan bahagia atas pengalaman iman bersama putera mereka Fr. Vian Talung, SVD.
Sebab putera mereka adalah ‘panenan’ pertama dari Stasi Papang, Paroki St. Arnoldus Janssen Ponggeok Manggarai.


“Berkat rekoleksi ini kami samakin dikuatkan untuk selalu mendukung jalan panggilan putra kami dan harapannya agar rumah SVD selalu jaya dalam menghasilkan para misionaris baru”, ungkap Bapak Marselus. (Yos Bataona)          







No comments:

Post a Comment