Saturday, August 18, 2018

PATER PAUL BUDI KLEDEN MENGUNJUNGI BIARA SIMEON


Seminariledalero. Org – Pater Superior General SVD terpilih, P. Paulus Budi Kleden, SVD mengunjungi Biara Simeon Ledalero pada Rabu (14/08/2018) pagi. Dalam kunjungan ini, Pater Superior General menyempatkan dirinya untuk merayakan Ekaristi bersama seluruh anggota Biara Simeon dan sesudah perayaan Ekaristi, Pater Superior General makan bersama pater dan bruder yang sudah lanjut usia di kamar makan Biara Simeon.

          Pater Superior General SVD terpilih, P. Paulus Budi Kleden, SVD dalam kata pengantar pada Perayaan Ekaristi di Kapela Biara Simeon mengatakan bahwa sebagai pribadi yang bersolider, Yesus turun ke bumi untuk mengalami apa yang terjadi di bumi. “Yesus adalah pribadi yang bersolider. Ia turun ke bumi untuk mengalami situasi seperti yang dialami oleh manusia. Hal ini pula yang dibuat oleh pribadi St. Maksimilianus Maria Kolbe yang kita peringati pada hari ini. Ia memberikan dirinya untuk menunjukkan karya agung Allah di tangah umat. Dan sebagai seorang Nabi, kitapun harus bersedia datang kepada umat untuk mewartakan kabar baik dari Allah,” kata P. Budi Kleden, SVD

          Pater Paulus Budi Kleden, SVD menambahkan, “Dalam kesempatan berahmat ini, saya datang ke sini untuk menimbah kekuatan dan meminta dukungan agar tugas dan pelayanan sebagai nabi yang akan diemban kiranya dapat berjalan dengan baik. Akhirnya, kita jangan lupa untuk belajar dari pribadi Yesus yang turun ke bumi untuk bersolider dengan umat-Nya,” tegas Pater Paul Budi Kleden, SVD.

          Usai Perayaan Ekaristi, P. Budi Kleden, SVD menyempatkan diri untuk bersalaman dan berpose bersama para pater dan bruder yang sudah lanjut usia dan menghuni Biara Simeon.
Pemimpin Biara Simeon Ledalero, Bruder Abraham, SVD ketika diwawancarai sebelum makan bersama Pater Superior General di kamar makan Biara Simeon, dirinya mengatakan bahwa kunjungan persaudaraan yang terjadi adalah suatu kebahagiaan tersendiri bagi segenap anggota Biara Simeon. “Kami segenap anggota Biara Simeon merasa bahagia atas kunjungan persaudaraan yang dibuat oleh Pater Superior General terpilih P. Paulus Budi Kleden, SVD. Kami juga merasa bangga bahwa pemimpin tertinggi SVD sekarang merupakan konfrater kita yang berasal dari Indonesia terkhusus dari rumah kita ini. Kami merasa salut dengan kehadiran Pater Superior General terpilih. Kharisma persaudaraan dan kesederhanaan yang dimilikinya membuat kami tak henti-hentinya memberi dukungan untuk masa kepemimpinannya,” kata Br. Bram, SVD.

          Bruder Bram, SVD menambahkan, “Dalam rangka menyambut kedatangan Pater Superior, kami tidak membuat sesuatu yang lain entah persiapan maupun hal lainnya. Kami menerima Pater Superior dalam kesederhanaan sebagai mana yang sering terjadi dalam keseharian hidup kami di Biara Simeon ini. Kami menunjukkan rutinitasnya sebagaimana mestinya sehingga Pater Superoir General dapat mengalami situasi kami setiap hari,” tambahnya.
          Disaksikan oleh seminariledalero.org, kedatangan Pater Superior General SVD terpilih disambut baik oleh segenap anggota Biara Simeon Ledalero dalam suasana persaudaraan dan kesederhanaan.

Fr. Fridz Talan, SVD
0821 4699 5533

No comments:

Post a Comment