Monday, August 13, 2018

Songsong Perayaan Kaul Kekal, Para Frater Adakan Kerja dan Latihan Nyanyi


seminariledalero.orgMenyongsong perayaan kaul kekal ke-24 Frater SVD pada tanggal 15 Agustus 2018 mendatang, para frater Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero adakan kerja dan latihan nyanyi. Para frater mulai melakukan kerja umum sejak Kamis, 9 Agustus 2018. Sementara anggota koor sudah mulai melakukan latihan sejak 29 Juli lalu. Selain para frater, karyawan dan karyawati juga turut bekerja menyongsong perayaan kaul kekal ini.
            Disaksikan Seminariledero.org, Frater Jeronimo da Cruz, bersama teman-temannya dari unit St. Rafael membersihkan jalan dari gerbang masuk sampai pelataran kapela Agung St. Paulus Ledalero, Sabtu, (11/08/2018). Walau terik matahari cukup menyengat, mereka tetap terlihat semangat menyelesaikan tugas mereka.
Selain unit St. Rafael, unit-unit lain juga bekerja di pos kerja masing-masing sesuai dengan pembagian dari Sie Pekerjaan Umum komunitas Seminari Tinggi Ledalero.
            Pada malam harinya (11/08/2018), tepatnya di Aula St Thomas Aquinas Ledalero, Seminariledaler.org juga menyaksikan para frater yang tergabung dalam kelompok koor Ledalero melakukan latihan koor. Mereka bertekad untuk menampilkan persembahan terbaik pada hari H nanti. 

Setelah latihan berakhir, frater Risky Kolin mengungkapkan kebahagiaannya karena tergabung sebagai anggota koor Ledalero. “Saya sangat senang bisa berlatih dengan teman-teman dan belajar banyak hal dalam dunia tarik suara.
Selain itu, saya juga percaya bahwa orang yang bernyanyi baik berarti berdoa dua kali, kata pemilik suara tenor yang bermukim di unit St. Agustinus ini.     

  
Selain itu, kelompok Ledalero Arts (LA) juga tampak serius mendekorasi latar belakang altar dan panggung perayaan kaul kekal. Di antara mereka ada yang memoles kuas cat di atas karton, sementara yang lainnya membuat aksara-aksara indah dari lempengan gabus putih. Meskipun belum rampung, lukisan LA ini sudah tampak keindahannya.
            Semua kerja persiapan perayaan kaul kekal ini harus berakhir pada tanggal 14 malam. Maka, dalam beberapa hari tersisa ini, para frater bekerja ekstra untuk membereskan segala sesuatu yang diperlukan demi menyukseskan perayaan kaul kekal ke-24 frater nanti. (Fr. Yos Bataona, SVD).

No comments:

Post a Comment