Friday, September 2, 2016

CETAK 6 GOL, AGUSTINUS MELAJU KE FINAL

Kesebelasan Unit Agustinus
Seminariledalero.org - Tim bola kaki Unit Agustinus berhasil memenangkan pertandingan dengan mencetak 6 gol tanpa balas ke gawang Unit Mikael pada laga semifinal turnamen bola kaki memeriahkan HUT ke-79 Seminari Tinggi Ledalero, bertempat di lapangan Wairpelit, Kamis (1 September 2016). Dengan kemenangan ini, Unit Agustinus melaju ke babak final, menanti pemenang antara Unit Rafael dan Unit Gabriel yang akan berlaga pada Minggu (4 September 2016) mendatang.
Fr. Ipi Taus, SVDPencetak gol terbanyak (5 gol)
Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit Ignas Hayon, masing-masing tim mulai melancarkan serangan ke gawang lawan. Namun hingga menit ke-15, belum satu pun serangan yang mengancam gawang lawan yang dijaga ketat Faby Seran (Agustinus) dan Tomy Duang (Mikael).

Memasuki menit ke-17, Agustinus mulai mendominasi jalannya pertandingan dengan mencetak gol pertama mereka. Berawal dari aksi individu Riki Kasa di sisi kanan pertahanan Mikael, melewati dua pemain belakang dan langsung mengirim bola kepada Ipi Taus yang berdiri tanpa kawalan di kotak penalti Mikael. Gol pertama pun tercipta lewat kaki kanan Ipi.
Lima menit kemudian, tim Agustinus kembali membobol gawang Unit Mikael melalui sundulan kepala Ipi Taus. Pemain berperawakan mungil ini sukses memanfaatkan tendangan sudut Riki Kasa dari sisi kanan pertahanan Mikael. Agustinus unggul 2-0.

Pertandingan baru berjalan dua menit sejak gol kedua tercipta ketika pemain dan suporter tim Mikael kembali dikejutkan dengan gol ketiga Unit Agustinus. Riki Kasa, yang berdiri di kotak penalti Mikael, sukses menyumbang satu gol bagi timnya dengan memanfaatkan tendangan bebas pengatur lini tengah Agustinus, Rian Naur. Hingga babak pertama usai, Unit Mikael tertinggal 0-3.
Pada babak kedua, tim Agustinus semakin menegaskan kemenangan mereka dengan menambahkan 3 gol ke gawang Unit Mikael. Ketiga gol tersebut masing-masing disumbangkan Obeth Piran, Ipi Taus dan Ertus. Unit Agustinus pun memenangkan laga semifinal ini dengan skor 6-0.

Oleh Frater

Yovan Rante

No comments:

Post a Comment