Wednesday, September 14, 2016

FRATER UNIT MIKAEL KATEKESE DI SMASK BHAKTYARSA

 Frater Unit St Mikael sedang memandu kegiatan katekese


seminariledalero.org - Frater-frater Unit St Mikael mengadakan katekese bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Swasta Katolik (SMASK) Bhaktyarsa Maumere, Selasa (13 September 2016). Kegiatan dalam rangka Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2016 ini pertama diadakan pada Selasa pekan lalu dan direncanakan akan berlangsung setiap Selasa sepanjang September.
Anggota Unit Mikael, Frater Aping Edor, SVD menerangkan sebanyak 26 teman-teman unitnya terlibat aktif dalam kegiatan pada pekan kedua ini. “Sebagian besar dari jumlah tersebut merupakan frater Tingkat I, beberapa yang lain frater Tingkat II.”
Frater Aping melanjutkan, tema yang dibicarakan pada pertemuan kedua adalah “Keluarga yang Saling Mewartakan dan Bersaksi dalam Sabda di Tengah Keluarga” dengan perikop Kolose 3:12-17 sebagai teks acuan. Tema ini merupakan sub tema dari tema utama BKSN 2016 yakni Keluarga Yang  Mewartakan dan Bersaksi Seturut Sabda Allah.
Sementara itu, Guru Agama Katolik SMASK Bhaktyarsa, Luis Berganis, menjelaskan kegiatan ini sudah menjadi rutinitas tahunan di sekolahnya. “Kami menyadari katekese ini sangat penting. Karena itu, setiap September kami meminta kesediaan frater untuk mendampingi siswa-siswi di sekolah kami. Terima kasih kepada Seminari Tinggi Ledalero yang bersedia menjalin kerja sama dengan sekolah kami,” katanya.
Anggota Unit Mikael lainnya, Frater Marthin Carvalho, SVD mengatakan dirinya mendapatkan banyak nilai positif dari penyelenggaraan katekese ini. “Saya diberi ruang untuk berpastoral, khususnya pastoral siswa dan kaum muda. Saya dirangsang untuk menjadi pewarta sabda yang kreatif dan berbobot, katanya. [Frater Frids Talan, SVD].

No comments:

Post a Comment