Thursday, September 22, 2016

SMAN 2 MAUMERE APRESIASI KATEKESE UNIT YOSEF FREINADEMETZ

Peserta Didik SMAN 2 Maumere sedang mengikuti katekese
yang dibawakan frater Unit Yosef Freinademetz.
seminariledalero.org - Komunitas SMAN 2 Maumere mengapresiasi kegiatan katekese yang dibawakan para frater Unit St Yosef Freinademetz Ledalero di sekolah tersebut selama Bulan Kitab Suci Nasional, September 2016. Katekese yang dibawakan para frater dinilai membantu peserta didik di SMAN 2 Maumere dalam mengembangkan aspek kerohanian mereka.
Pernyataan apresiatif ini diungkapkan Guru Pendidikan Agama Katolik SMAN 2 Maumere Agustinus Saru di lingkungan sekolah tersebut, Jumat (16 September 2016) petang. Bersama beberapa guru lain, Agustinus menyampaikan pernyataan terima kasih atas keterlibatan para frater.
“Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada para frater Seminari Tinggi St Paulus Ledalero yang sudah merelakan waktu untuk mendampingi peserta didik di lembaga ini. Kami sungguh menyadari efek positif kegiatan ini. Semoga peserta didik kami bisa semakin mencintai Kitab Suci, seperti para frater yang telah terlebih dahulu mencintai Kitab Suci,” kata Agustinus.
Sementara itu, Ketua Unit St Yosef Freinademetz Frater Vian Suhardi, SVD saat ditemui di Unit Yosef, Kamis (22 September 2016), mengatakan kegiatan katekese dan pendampingan rohani ini sudah menjadi program tahunan dari para frater yang tinggal di Unit Yosef. Pada masa-masa tertentu, khususnya pada Bulan Kitab Suci - September, para frater dari Unit Yosef mengadakan aneka kegiatan rohani di sana.
Salah seorang frater Unit Yosef Freinademetz pose bersama
Peserta Didik SMAN 2 Maumere usai kegiatan katekese
“Pada tahun ini, frater yang turun berkatekese berjumlah 39 orang. Para frater dibagi ke 30 ruangan kelas dari Kelas X sampai Kelas XII. Semua frater diberi bahan katekese yang sama, tetapi proses pelaksanaannya sangat bergantung pada kreativitas masing-masing,” kata Frater Vian.
Menurut Frater Vian, kegiatan katekese ini menjadi kesempatan yang sangat berharga bagi frater-frater di Unit Yosef untuk belajar menjadi pewarta sabda, khususnya karya pewartaan bagi pelajar dan orang muda. Lebih luas, lanjut Frater Vian, kegiatan ini menjadi persiapan dini bagi dia dan saudara-saudaranya sebiara untuk menjadi misionaris ke seluruh penjuru dunia.

[Frater Har Yanssen, SVD]

No comments:

Post a Comment