Wednesday, September 7, 2016

MENANG ADU PENALTI, AGUSTINUS RAIH JUARA I

Fto untuk berita final bola kaki Unit St Agustinus vs Unit St Rafael.
Pemain Unit Agustinus merayakan gelar juara.
seminariledalero.org - Unit St Agustinus meraih trofi Juara I turnamen bola kaki memeriahkan HUT ke-79 Seminari Tinggi Ledalero usai menang adu penalti 5-4  atas Unit St Rafael, dalam laga final di Lapangan Wairpelit, Selasa (6 September 2016). Adu penalti dilakukan setelah selama 100 menit pertandingan, kedudukan imbang 3-3.
Unit Agustinus sempat unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri bek Unit Rafael Fr. Ovan Rowe pada menit ke-7 dan gol Fr. Eren Ola pada menit ke-25. Adapun Unit Rafael berbalik unggul pada 15 menit awal babak kedua melalui gol Fr. Yonas Selai (menit ke-47), Fr. Edo Putra (menit ke-55) dan Fr. Leonito de Jesus (menit ke-60).
Pada menit ke-66, Unit Agustinus berhasil menyamakan kedudukan melalui gol striker Fr. Ipi Taus dengan memaksimalkan bola pantul tendangan Fr. Eren Ola yang gagal diamankan penjaga gawang Unit Rafael Fr. Rian Dajong. Gol ini sempat diprotes pemain dan official  Unit Rafael sebab Fr. Ipi Taus dianggap berdiri di daerah offside. Namun wasit pertandingan Fr. Rolan Nampu tetap memutuskan bahwa gol tersebut sah.
Hingga wasit meniupkan peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan dari kedua tim. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan, 2x10 menit.
Saat babak tambahan, masing-masing tim terlihat lebih menerapkan pola bertahan dan jarang melakukan serangan. Alhasil, skor 3-3 pun tidak berubah hingga drama adu penalti dilakukan.
Pada sesi adu tos-tosan, Unit Agustinus berhasil keluar sebagai pemenang. Tim yang diarsiteki Fr. Sensy Balu ini menang 5-4 atas anak asuh Fr. Ferer Dede dari Unit Rafael.
Dari lima penendang Unit Rafael, satu di antaranya gagal menceploskan bola ke gawang Unit Agustinus yakni Fr. Ovan Rowe. Sedangkan empat penendang lain, yakni Fr. Ricko Wawo, Fr. Yonas Selai, Fr. Apri Nila, dan Fr. Faris berhasil mengecoh penjaga gawang Fr. Faby Seran.
Adapun kelima pemain Agustinus yang dipercayakan untuk menjadi eksekutor sukses menjalankan tugas mereka masing-masing. Kelima pemain tersebut yakni  Fr. Obet Piran, Fr. Eman Roja, Fr. Riki Kasa, Fr. Rian Naur dan Fr. Ertus.
Kapten tim Unit Agustinus, Fr. Ertus, ketika diwawancarai seusai pertandingan mengaku puas dan bangga dengan kemenangan yang diraih timnya. Kemenangan itu, kata dia, merupakan hasil dari kerja keras pemain serta dukungan semua anggota unit.
Pengakuan yang sama juga diungkapkan manajer tim Unit Agustinus, Fr. Sensy Balu, yang menambahkan bahwa fnal kali ini merupakan partai yang sulit bagi timnya. “Unit Rafael memberikan perlawanan yang luar biasa bagi tim kami, mereka menerapkan pola bermain cepat yang diimbangi  keterampilan individu. Namun berkat kerja sama yang solid, tim kami berhasil mematahkan perlawanan mereka dan keluar sebagai juara,” kata Fr. Sensy.
[Yovan Rante]

No comments:

Post a Comment