Tuesday, September 6, 2016

GANDA NITAPLEAT BERJAYA DI CABANG BADMINTON

Ganda Unit Arnoldus Nitapleat (Pater Hans Lina SVD dan
Pater Alfons Mana SVD)
seminariledalero.org - Pasangan ganda Unit Arnoldus Nitapleat sukses meraih juara satu pada cabang olahraga badminton dalam rangka memeriahkan pesta keluarga dan HUT ke-79 Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero. Ganda Nitapleat yang bermaterikan dua pemain senior (Pater Hans Lina SVD dan Pater Alfons Mana SVD) berhasil menundukkan ganda Unit Mikael (Br. Bram Tarung SVD dan Pater Willy Gaut SVD) dalam laga final yang dihelat di aula Santo Thomas Aquinas Ledalero, Senin (5 September 2016) malam.
Pertandingan yang berlangsung dalam tempo tinggi ini berhasil menyedot perhatian dari anggota komunitas Ledalero. Sorak-sorai para pendukung dari kedua tim mewarnai seluruh laga yang berlangsung selama tiga set ini.
Pada set pertama, ganda Unit Mikael yang digadang-gadang sebagai kandidat kuat juara badminton berhasil menunjukkan dominasinya dan mengakhiri set ini dengan kemenangan meyakinkan. Sementara dua set berikutnya menjadi momen pertunjukkan dari kelihaian dua senior ganda Nitapleat. Bola-bola pendek dan penempatan bola yang disuguhkan oleh Pater Alfons Mana SVD dan smash-smash akurat dari Pater Hans Lina, SVD sukses mengantar Nitapleat menjadi juara. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Nitapleat.
Meski kalah, Bruder Bram, seperti tampak dalam postingannya di akun Facebook mengungkapkan kegembiraannya karena telah berhasil mencapai babak final. Bruder Bram mengaku telah berjuang keras dan mengerahkan seluruh kemampuannya.
Sementara pada partai sebelumnya memperbutkan juara III, pasangan ganda Rafael (Pater Ignas Ledot SVD dan Fr. Yohan Seran SVD) berhasil menundukkan pasangan ganda Gabriel (Pater Alex Jebadu SVD dan Fr. Bona Laba SVD) dengan skor telak 2-0. Keberhasilan meraih posisi ketiga ini, sekaligus menjadi hasil akhir yang manis bagi Pater Ignas Ledot SVD dalam debutnya membela panji Unit Rafael dalam pesta famili.
 Pertandingan final badminton ini digelar bersamaan dengan laga final tenis meja (tunggal dan ganda) dan tarik tambang. Hingga berita ini diturunkan, posisi klasemen sementara masih ditempati oleh Unit Yosef Freinademetz. Anak-anak asuhan Pater Kanis Bhila SVD dan Pater Bernard Boli SVD ini berpeluang mengulang kejayaan mereka musim lalu yang berhasil menggondol predikat juara umum.

Oleh Fr.Kristo Suhardi, SVD

No comments:

Post a Comment