Wednesday, September 14, 2016

FRATER AJAK PENGHUNI ASRAMA AKRABI KITAB SUCI


Frater Randy Kiko, SVD
seminariledalero.org - Para frater Unit St Agustinus mengajak siswi-siswi penghuni Asrama Putri Bhaktyarsa Maumere untuk semakin mengakrabi Kitab Suci. Ajakan ini diwujudkan melalui penyelenggaraan katekese dan sharing Kitab Suci di asrama asuhan para suster SSpS tersebut, setiap Sabtu sepanjang September.
Ketua Seksi Kerasulan Unit Agustinus, Frater Randy Kiko, SVD pada Rabu (14 September 2016) mengatakan, kegiatan ini pertama-tama diadakan sebagai bentuk penyuksesan program yang dicanangkan Komisi Kitab Suci Regio Nusa Tenggara pada Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2016. Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi para frater untuk mewartakan Kitab Suci kepada sesama.   
“Semoga para peserta semakin mengenal dan mengakrabi Sabda Allah dalam Kitab Suci. Sabda Allah hendaknya dicintai dan dijadikan sumber inspirasi dalam hidup,” kata Frater Randy.
Frater Randy menginformasikan, katekese yang dilakukan pihaknya sudah berlangsung selama dua kali hari Sabtu yakni pada tanggal 3 dan 10  September 2016. Pertemuan pertama membahas tema “Yesus, Model Pewarta”, sedangkan pertemuan kedua “Saling Mewartakan dan Bersaksi dalam Terang Sabda Allah di Tengah Keluarga”.
Selain para siswi, katekese ini juga diikuti oleh karyawati yang berkarya di sana. Karena jumlah cukup banyak, peserta dibagi ke dalam sembilan  kelompok kecil. Tiap kelompok didampingi oleh satu frater.
Para peserta terlihat mengikuti kegiatan katekese ini dengan penuh semangat. Mereka aktif bertanya dan menjawab pertanyaan, serta terbuka  membagikan pengalaman iman mereka. [Frater Will Lerisam, SVD].

No comments:

Post a Comment