Saturday, September 16, 2017

Pater Prefek Koordinator Mengajak Para Frater Bekerjasama



Seminariledalero. Org – Pater Prefek Koordinator Fratres Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero, P. Petrus Christologus Dhogo, SVD mengajak para frater untuk bekerjasama dalam menyukseskan setiap program kerja yang dicanangkan oleh seksi-seksi dalam kepengurusan fratres periode 2017/2018. Ajakan ini disampaikan dalam pertemuan pemaparan program kerja dari setiap seksi, pada Sabtu (16 September 2017) pukul 08.00 WITA, di Ruang Clemens.
          Hadir dalam pertemuan pemaparan program kerja seksi, Pater Prefek Koordinator Fratres Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero, P. Petrus Christologus Dhogo, SVD, beberapa pater prefek dari tujuh unit yang ada di Ledalero dan segenap frater dari tingkat I sampai tingkat VI.
          Disaksikan oleh Seminariledalero.org, pertemuan pemaparan program kerja dari setiap seksi difasilitasi oleh frater tingkat V. Kegiatan diawali dengan doa pembuka oleh Seksi Liturgi, Fr. Simpli Bau Mali, SVD. Selanjutnya sambutan singkat dari pengurus fratres, pemaparan program kerja setiap seksi, sambutan Pater Prefek Koordinator Fratres, P. Ito Dhogo, SVD dan pertemuan ditutup dengan doa penutup yang dibawakan oleh Fr. Edy Huler, SVD. Pertemuan berjalan lancar dan sangat didukung dengan antusias dari semua anggota komunitas yang mengikuti pertemuan. Hal ini nampak lewat partisipasi mengajukan pertanyaan, memberikan evaluasi singkat terhadap seksi-seksi, memberikan anjuran dan tanggapan atas program-program yang dipaparkan.
          Adapun 20 seksi yang memaparkan program kerja mereka untuk satu semester ke depan, yaitu: Seksi Liturgi, Seksi Pekerjaan Umum (PU), Seksi Musik Vokal, Seksi Musik Instrumen, Seksi Konsumsi, Seksi Acara (MC), Seksi Dokumentasi, Seksi Dekorasi, Seksi Humas, Seksi Kerasulan, Seksi Soundsystem, Seksi Seni Budaya, Seksi VOX, Seksi Wisma, Seksi Akademi, Seksi Olahraga, Seksi Akomodasi, Seksi Keamanan, Seksi Aletheia dan Seksi Website.
          Ketua fratres Seminari Ledalero, Fr. Yos Angelikus Ebang Rebon, SVD dalam kesempatan memberikan sambutan singkat, dirinya mengucapkan terima kasih atas semua kerjasama dari setiap konfrater. “Saya mewakili pengurus fratres mengucapkan limpah terima kasih atas kerjasamanya selama ini, terkhusus dalam pesta family yang sudah kita lalui. Saya juga berterimakasih atas partisipasi konfrater sekalian untuk mengambil bagian dalam pertemuan pemaparan program kerja untuk satu semester ke depan. Saya berharap setelah pertemuan ini, kita sekalian bisa bekerjasama untuk menyukseskan setiap kegiatan yang akan kita rencanakan bersama,” kata Fr. Reldy, SVD.
          Sementara itu Pater Prefek Koordinator Fratres, P. Ito Dhogo, SVD dalam sambutannya mengatakan bahwa hal yang paling penting dalam Setikat Sabda Allah adalah kehidupan berkomunitas. “Saya berharap agar kita semua bisa bekerjasama sebab hal yang paling penting dalam Setikat Sabda Allah selain mewartakan Sabda Allah adalah kehidupan berkomunitas. Dalam komunitas kita mesti bekerjasama untuk menyukseskan setiap rencana kegiatan yang sudah kita sepakati bersama. Oleh karena itu, setiap seksi yang sudah memaparkan program kerjanya harus bekerja dan bertanggungjawab untuk melaksanakan kegiatannya. Saya mengucapkan selamat bekerja untuk kita sekalian. Apabila dalam perjalanan pelaksanaan kegiatan dan ada kesulitan diharapkan komunikasi di antara kita agar kita dapat menemukan solusi yang baik dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi. Bagi setiap seksi harap membuat bujetnya sehingga kita bisa anggarkan ke kantor ekonom,” kata P. Ito Dhogo, SVD.

Penulis: Fr. Frid Talan, SVD.

No comments:

Post a Comment