Saturday, September 30, 2017

Diakon SVD Akan Dithabiskan Menjadi Imam di Nenuk




Seminariledalero. Org – 6 Diakon SVD akan ditahbiskan menjadi Imam Tuhan pada Senin (02 Oktober 2017), pukul 08.30. Perayaan Ekaristi pentahbisan akan berlangsung di Biara St. Yosef Nenuk-Atambua.
Perayaan Ekaristi Pentahbisan Imam Baru akan dipimpin oleh Uskup pentahbis, Mgr. Dominikus Saku, Pr, Uskup Atambua. Koor dan petugas Liturgi lainnya akan ditanggung oleh para Frater Novis.
P. Marsellus Baonule, SVD, ketua panitia Perayaan Pentahbisan Imam Baru, ketika diwawancarai per telpon, mengatakan bahwa segala persiapan menyongsong Perayaan Pentahbisan Imam Baru sudah mencapai tahap akhir.
“Saya bersama semua anggota panitia telah menggelar pertemuan untuk menyukseskan Perayaan Pentahbisan 6 Diakon SVD dan 3 Diakon Claretian (CMF). Dalam kaitannya dengan persiapan menyongsong Perayaan Pentahbisan tersebut, semuanya sudah mencapai tahap akhir,” kata Rektor Biara St. Yosef Nenuk yang baru dilantik dua minggu lalu.
P. Marsel juga mengatakan “Perayaan pentahbisan tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Pada tahun-tahun sebelumnya anggota koor selalu melibatkan umat Paroki Nela, namun pada tahun ini yang tergabung dalam anggota koor adalah suster-suster SSpS, suster-suster PM (Putri Maranata) dan para Frater Novis II. Jumlah anggota koor 100 orang,” kata P. Marsel.
          6 Diakon SVD yang akan ditahbiskan di Biara St. Yosef Nenuk-Atambua adalah Diakon Maternus Kehi, SVD, Diakon Vincentius Ferer Dede, SVD, Diakon Victory Dharmawan Lianain, SVD, Diakon Adrianus Fani, SVD, Diakon Leonito de Jesus Leto, SVD dan Diakon Adryanus Uskenat, SVD.
          Selain 6 Diakon SVD akan turut ditahbiskan 3 Diakon dari ordo Claretian (CMF), yakni Diakon Jefrianus Ulu, CMF, Diakon Herman Yosef Bataona, CMF dan Diakon Agustinus Mbaga, CMF.











Penulis: Fr. Fridus Talan, SVD.

No comments:

Post a Comment