Wednesday, October 5, 2016

UNIT YOSEF RAYAKAN EKARISTI BERSAMA KOMUNITAS SMAN 2 MAUMERE

Sebagian dari siswa-siswi SMAN 2 Maumere
yang merayakan misa penutupan BKSN 2016
bersama para frater Unit Yosef Freinademetz.
seminariledalero.org - Setelah menjalankan katekese sepanjang September di SMAN 2 Maumere, para frater Unit Yosef Frainademetz mengadakan misa penutupan bersama para guru dan siswa-siswi sekolah tersebut. Misa penutupan katekese yang dipimpin Pater Hendrik Maku, SVD ini berlangsung di aula sekolah tersebut, Jumat (30 September 2016) petang.
Hadir dalam misa ini Kepala SMAN 2 Maumere Hendrikus Sega, para guru, dan siswa-siswi sekolah tersebut. Misa pentupan dimeriahkan kor yang dibawakan para frater Unit Yosef Freinademetz.
Dalam kata pembukanya, Pater Hendrik mengatakan Kitab Suci adalah sumber dan pedoman hidup seorang Kristiani. Karena itu, orang-orang Kristen diharapkan untuk selalu membaca dan merenungkan Kitab Suci setiap hari.
Para frater Unit Yosef Frainademetz merayakan Ekaristi
Penutupan Bulan Kitab Suci Nasional 2016
Bersama siswa-siswi SMAN 2 Maumere.
Sementara itu, Frater Arvin Ea, SVD dalam renungan yang dibawakannya menegaskan Kitab Suci adalah sarana di mana umat beriman dapat mengenal Allah yang tampak dalam diri Putra-Nya Yesus Kristus. Kitab Suci bukan hanya tulisan biasa, melainkan Sabda Allah sendiri.
“Karena berisi Sabda Allah, maka sebagai orang Kristen kita wajib membaca dan merenungkan Sabda Allah itu dalam kehidupan setiap hari. Hanya dengan membaca Kitab Suci maka kita bisa mengerti kehendak Allah dalam hidup kita. Seperti kata St Hieronimus, barang siapa tidak mengenal Kitab Suci, dia tidak mengenal Kristus,” kata Frater Arvin.
Frater Arvin juga mengajak para siswa dan siswi SMAN 2 Maumere untuk menghidupi  Sabda Allah itu dengan bertindak disiplin, rajin ke sekolah, dan belajar dengan tekun.


Frater Har Yanssen

No comments:

Post a Comment