Tuesday, January 10, 2017

Anggota Komunitas Ledalero Hadiri Triduum SSpS

Seminariledalero.org - Pater, bruder dan frater utusan dari Komunitas Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero menghadiri triduum hari pertama menyongsong perayaan 100 tahun kongregasi suster SSpS berkarya di Indonesia, Senin (9/1/2017) petang. Triduum hari pertama ini diadakan di Komunitas Provinsialat SSpS Provinsi Flores Bagian Timur Kewapante.
Triduum yang mengusung tema “Menabur dalam Kasih” ini dipimpin Pastor Kepala Paroki Kewapante Pater Yeremias Koten SVD dan didampingi sembilan imam konselebran. Turut hadir dalam triduum ini Superior General SSpS, para suster utusan dari lima provinsi lain di Indonesia, dan umat Paroki Kewapante.
Pater Yerem dalam kotbahnya menegaskan perbuatan menabur kasih merupakan perbuatan yang akan membawa sukacita. Menurut dia, dalam Kitab Suci Perjanjian Baru, kata sukacita disebutkan sebanyak 133 kali dan sebagian besar kata sukacita itu berhubungan dengan sukacita eskatologis.
“Sedangkan sukacita dalam kehidupan di dunia sekarang akan kita peroleh melalui perbuatan kasih. Barangsiapa banyak menabur kasih ia akan menuai banyak pula,” ungkap Pater Yerem.
Seperti disaksikan Seminariledalero.org, triduum hari pertama ini dimeriahkan kelompok kor gabungan para suster novis SSpS Kewapante dengan umat Paroki Kewapante. Setelah triduum, segenap umat diundang mengikuti acara makan malam bersama di ruang makan Komunitas SSpS Kewapante.



Penulis: 
Frater Arsen Jemarut, SVD

No comments:

Post a Comment