Saturday, January 28, 2017

Frater Unit St. Yosef Freinademetz Selenggarakan Malam Puisi

Para frater sedang membedah buku kumpulan puisi "Perhentian Pagi"
 seminariledalero.org - Para frater Unit St. Yosef Freinademetz menyelenggarakan malam puisi di ruang tamu unit mereka, Kamis (26/1/2017). Kegiatan yang diprakarsai Kelompok Minat Menulis Halte (KMMH) ini diadakan dalam rangka memeriahkan Pesta St. Yosef Freinademetz pada 29 Januari mendatang.
Hadir dan membuka kegiatan ini Pater Fredi Sebho SVD, perwakilan Unit Paulus Pater Bill Burt SVD dan para suster SSpS. Selain itu hadir pula para frater dari unit-unit lain serta semua anggota Unit St. Yosef Freinademetz.
Dalam kegiatan ini ada beberapa kegiatan yang dibawakan yakni bedah buku Kumpulan Puisi Perhentian Pagi karya anggota Unit Yosef Freinademetz Frater Mario Kali, dkk. Acara bedah buku ini dipandu Frater Atel Lewokeda SVD.
Para pemusik Unit St. Yosef Freinademetz
turut berpartisipasi dengan memainkan musik-
musik instrumen pada setiap jeda acara.
Selanjutnya pementasan monolog Balada Perempuan karya Frater Hans Syukur SVD yang dibawakan oleh Frater Delis Mali SVD. Selain itu juga musikalisasi puisi oleh Frater Mario Kali SVD dan Frater Elmas Sitinjak SVD. Semua rangkaian acara ini dimeriahkan oleh kelompok musik akustik St. Yosef Freinademetz dibawah pimpinan Frater  Tantis Huller SVD.
          Pater Fredi Sebho SVD dalam kata sambutan singkatnya menyebut acara ini sebagai kesempatan bermisi dalam puisi. Pater Fredi menegaskan bahwa puisi adalah sesuatu yang lahir dari kesunyian hati yang teduh. Kata-kata keluar dari jiwa yang tenteram akan melahirkan kekuatan tiada tara. Sebab itu, semua bakat yang dimiliki harus dikembangkan guna menegaskan panggilan di tempat ini.
Para pater dan suster hadir untuk
menyaksikan dan mendukung
karya kreatif para frater
Unit St. Yosef Freinademetz.
          Sementara itu, Ketua KMMH Frater Yanto Lobo SVD mengaku puas dan bangga dengan terlaksananya kegiatan ini. Dia menegaskan bahwa kegiatan ini dibuat terutama untuk memeriahkan pesta pelindung unit St. Yosef Freinademetz. Selain itu kegiatan ini juga dibuat sebagai sarana penyaluran bakat dari semua anggota unit. Dengan kegiatan ini, diharapkan semua anggota unit memberikan yang terbaik bagi komunitas dan demi kebaikan bersama.




Penulis:
Frater Hans Syukur, SVD

No comments:

Post a Comment