Sunday, January 8, 2017

Unit St. Arnoldus Janssen Gelar Aneka Lomba

Tim futsal di Unit St. Arnoldus Janssen
Seminariledalero.orgMenyongsong Pesta Pelindung Unit pada Minggu (15/1/2017) mendatang, para frater Unit St. Arnoldus Janssen menggelar beberapa jenis perlombaan. Rangkaian perlombaan itu dibuka secara resmi oleh Prefek Unit St. Arnoldus Janssen Pater Hans Lina, SVD di lapangan futsal Unit St Arnoldus Janssen, Rabu (4/1/2017) lalu.
Pater Hans melalui kata sambutan singkatnya pada acara pembukaan kegiatan mengatakan momen ini merupakan kesempatan berharga bagi seluruh anggota unit untuk mempererat tali persaudaraan. Selain itu, kata dia, kegiatan yang sama juga merupakan kesempatan untuk melatih kemampuan bekerja sama dalam kelompok.
“Oleh karena itu, saya mengimbau seluruh anggota unit untuk berpartisipasi aktif dalam aneka jenis perlombaan yang diadakan ini. Bukan soal Anda hebat atau tidak, bukan soal Anda kalah atau menang, tetapi soal kebersamaan dan persaudaraan,” katanya.
Sementara itu, Ketua Panitia Perlombaan Frater Erson Reginaldus ketika ditemui Seminariledalero.org di Unit St. Arnoldus Janssen, Minggu (8/1/2017) mengatakan jenis-jenis perlombaan itu adalah pertandingan futsal, tenis meja dan permainan kartu remi. Pertandingan futsal sudah diadakan sejak Rabu (4/1/2017), sedangkan perlombaan tenis meja dan permainan remi baru berlangsung pada Minggu (8/1/2017) kemarin.
“Perlombaan tidak rutin dilakukan setiap hari, tetapi disesuaikan dengan cuaca dan aturan Komunitas Seminari Tinggi St Paulus Ledalero. Menurut perhitungan kami, perlombaan akan selesai sebelum acara puncak pada 15 Januari nanti,” katanya.
Frater Erson berharap kiranya semua angota Unit St. Arnoldus Janssen bisa memanfaatkan perlombaan-perlombaan ini secara maksimal demi pengembangan bakat masing-masing. Panitia perlombaan, kata Frater Erson, membuka kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh peserta perlombaan untuk menunjukkan seluruh keterampilan yang mereka miliki.


Penulis: Frater Rudi Haryatno, SVD

No comments:

Post a Comment