Tuesday, January 10, 2017

Ledalero Choir Wartakan Sabda Allah Lewat Lagu

Frater Johan Seran, SVD
Seminariledalero.orgPara frater Seminari Tinggi St Paulus Ledalero yang tergabung dalam grup vokal Ledalero Choir mewartakan Sabda Allah lewat lagu-lagu di Capa Hotel Maumere, Senin (26/12/2016) lalu. Dalam pementasan ini, Ledalero Choir berkolaborasi dengan Joannie Grabowski (America gospel singer) dan grup musik Ledalero Accoustic.
Koordinator Ledalero Choir Frater Johan Seran, SVD kepada Seminariledalero.org, Selasa (10/1/2017) pagi, mengatakan kegiatan ini diprakarsai oleh pemilik dan pengelola Capa Hotel Maumere. Ledalero Choir, Ledalero Accoustic dan solois Joannie Grabowski diundang untuk menyanyikan beberapa lagu bernuansa natal.
“Ada tujuh lagu yang kami nyanyikan, baik secara kelompok maupun perorangan. Lagu-lagu tersebut adalah Christmas Potpourri, Silent Night, Oh Holy Night, White Christmas, Feliz  Navidad, Joy to the World dan Oh Happy Day,” kata Frater Johan.
Ledalero Choir dan Ledalero Accoustic
Menurut Frater Johan, dirinya bersama teman-temannya merasa bersyukur atas kesempatan yang diberikan ini. Bagi dia, kesempatan untuk bernyanyi di hadapan umat merupakan salah satu cara mewartakan Sabda Allah pada era modern ini.
“Umat Allah yang hendaki kita injili pada era ini adalah sekelompok manusia modern yang sudah dipengaruhi perkembangan zaman. Agar Sabda Allah bisa diterima, kita  mesti turut menyesuaikan diri dengan cara membuat pola pewartaan yang juga modern,” katanya.
Frater Johan berharap kiranya Seminari Tinggi St Paulus Ledalero selalu membuka peluang bagi para frater untuk mengembangkan kreativitas lewat musik dan lagu. Sebab menurut dia, musik dan lagu memiliki kekuatan tersendiri dalam membantu umat mendekatkan diri kepada Allah.
Sementara itu, Food and Beverage Manager Capa Hotel Aditya Darmawan ketika dihubungi secara terpisah oleh Seminariledalero.org pada Selasa (10/1/2017) mengatakan kesediaan frater untuk bernyanyi merupakan kesempatan berahmat bagi mereka untuk memaknai natal tahun 2016 secara lebih mendalam. Menurut Aditya, para frater bernyanyi sangat baik apalagi diiringi musik berkualitas tinggi.
“Terima kasih sudah membantu kami memaknai natal 2016 dan membangun niat yang baru pada awal 2017. Semoga para frater selalu bersedia membantu mengantar umat kepada Tuhan lewat alunan musik dan lagu yang merdu,” kata Aditya.

Penulis:  Frater Yovan Rante, SVD










Penulis:
Frater Yovan Rante, SVD






2 comments:

  1. Profisiat untuk Ledalero Choir untuk Konser dan kegiatan di Hotel Capa. Luar biasa! I was proud to be with you all at this wonderful event, sharing the love and joy of Jesus' birth!

    ReplyDelete
    Replies
    1. And Acoustic Ledalero, too! You were great, as always!

      Delete