Sunday, January 22, 2017

Frater Ledalero Kembali Masuki Masa Kuliah


Dosen matakuliah Tema-Tema Kitab Suci
Pater Alfons Betan, SVD sedang menerangkan
materi kuliah kepada para mahasiswa program S2,
Jumat (20/1/2017) pagi.
seminariledalero.org - Setelah melewati masa liburan semester gasal, yang disatukan dengan liburan Natal dan Tahun Baru, para frater Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero kembali memasuki masa kuliah sejak Jumat (20/1/2017). Pada kuliah hari pertama tesebut, para frater terlihat bersemangat dan memasuki ruang kuliah tepat waktu.
Seperti disaksikan Seminariledalero.org di ruang kuliah mahasiswa Semester II Program S2 Teologi, frater-frater Ledalero tampak bergabung bersama para mahasiswa awam dan frater-frater dari biara lain. Para mahasiswa tersebut tengah mengikuti matakuliah pilihan Tema-Tema Kitab Suci yang disajikan dosen Pater Alfons Betan, SVD.
Mahasisa Semester II Program S2 Teologi Frater Pito Tamonob, SVD ketika diwawancarai Seminariledalero.org pada Minggu (22/1/2017) pagi, mengatakan dirinya merasa disegarkan kembali setelah melewati masa liburan yang lumayan lama. Gangguan kesehatan yang dalami Frater Pito pada akhir masa kuliah semester pertama sedikit mengalami perubahan setelah masa rehat sepanjang liburan.
“Dokter mendiagnosis saya mengalami penyakit asam lambung, sebab asam lambung saya tergolong tinggi. Kondisi kesehatan yang kurang bagus ini sangat mengganggu kelancaran aktivitas saya baik aktivitas akademik di tempat kuliah maupun aktivitas lain di biara,” katanya.
Pada masa-masa mendatang, Frater Pito berniat menjaga kesehatan dirinya secara lebih serius lagi. Selain itu, calon misionaris Papua Nugini ini juga bertekat untuk semakin tekun dalam kehidupan akademik, sebagai bentuk persiapan dirinya menjadi imam misionaris SVD yang tangguh.
Frater Dominggos Barros, SVD
Sementara itu, mahasiswa Semester VI Program S1 Filsafat Frater Dominggos Barros, SVD mengatakan liburan Natal dan Tahun Baru yang telah lewat menginspirasi dirinya untuk lebih banyak berbenah diri. Peristiwa kelahiran Yesus, misalnya, mengajarkan dia untuk berani berubah dari pola hidup lama menuju gaya hidup baru seturut semangat Kristus.
“Komitmen saya pada Semester VI ini antara lain meningkatkan kedisiplinan hidup harian dan mengembangkan bakat yang selama ini masih terpendam dalam diri. Pada bidang akademik, komitmen yang paling utama adalah tekun belajar, meningkatkan minat baca dan berusaha untuk lebih aktif selama proses perkuliahan di kelas,” kata Frater Barros.



Penulis: 
Frater Yovan Rante, SVD  












No comments:

Post a Comment