Tuesday, January 24, 2017

Frater Unit St. Arnoldus Janssen Rekreasi Bersama Umat

Pater Hendrik Maku, SVD
seminariledalero.org - Para frater Unit St. Arnoldus Janssen Nita Pleat mensyukuri Pesta Pelindung Unit dan sekaligus hari ulang tahun yang ke-24 unit tempat tinggal mereka dengan mengadakan rekreasi bersama beberapa komunitas umat. Rekreasi Unit St. Arnoldus Janssen ini diadakan di Pantai Krokowolon, Minggu (22/1/2017).
Hadir dalam rekreasi bersama tersebut Prefek Unit St. Arnoldus Janssen Nita Pleat Pater Hendrik Maku SVD, Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) sekaligus Camat Kewa Pante Alfons Naga beserta keluarga, dan beberapa pendeta GMIT Kewa Pante bersama keluarga. Turut hadir beberapa karyawan dan karyawati Seminari Tinggi Ledalero dan keluarga serta kenalan para frater.
Disaksikan Seminariledalero.org, acara syukuran tersebut berlangsung sederhana. Meskipun cuaca mendung, para peserta tetap ceria dan duduk berbaur membentuk kelompok-kelompok kecil. Dalam kelompok-kelompok kecil itu ada yang bertukar cerita dan ada juga yang bermain kartu remi.
Di dalam tampilan kesederhanaan perayaan syukuran ini terkandung makna persaudaraan dan persahabatan yang mendalam. Makna dan nilai persaudaraan dan persahabatan itu semakin nampak ketika Frater Morgan Nikmat SVD selaku pemandu acara meminta para  frater yang berulang tahun pada Desember dan Januari membagikan pengalaman mereka.
Melihat keseluruhan acara tersebut Pater Hendrik Maku SVD mengomentari perayaan syukuran ini. Dalam kata sambutannya, Pater Hendrik menyampaikan apresiasinya terhadap konsep perayaan syukur yang sederhana tetapi sarat makna tersebut.
“Perayaan syukuran semacam ini walaupun sederhana tetapi dapat membangkitkan semangat persaudaraan dan persahabatan. Terima kasih atas kehadiran kita semua, terutama Bapak Camat bersama keluarga, para pendeta, karyawan-karyawati dan hadirin sekalian. Kehadiran kalian merupakan tanda dukungan bagi Unit St. Arnoldus Janssen pada khususnya dan Seminari Tinggi St Paulus Ledalero pada umumnya,” katanya.
Ketua Unit St. Arnoldus Janssen periode Agustus 2016-Januari 2017 Frater Nikson Loko SVD mengatakan selain mengandung nilai persahabatan, perayaan syukuran di pantai ini juga menjadi kesempatan bagi para frater untuk menyegarkan diri sebelum memasuki tahun ajaran baru. Frater Nikson berharap, kebersamaan yang sudah dibangun ini bisa menjadi penambah semangat para frater untuk menjalani panggilan dengan bahagia.

Penulis: 
Frater Rudi Haryatno, SVD
























No comments:

Post a Comment