Monday, January 16, 2017

Unit Yosef Freinademetz Buka Pesta Pelindung Unit

kegiatan pesta famili unit yosef
Seminariledalero.org - Dalam rangka menyongsong pesta pelindung unit pada 29 Januari mendatang, pater dan frater Unit St. Yosef Freinademetz secara resmi membuka pesta pelindung unit pada Senin, (16/1/2017), yang berlangsung di lapangan futsal Unit St. Yosef Freinademetz, Ledalero. Upacara pembukaan pesta pelindung unit ini diikuti oleh semua anggota unit dan dipimpin Prefek Unit Pater Kanis Bhila, SVD.
Pesta pelindung unit secara resmi dibuka dengan penyalaan obor sebagai lambang semangat juang dan kerja keras. Penyalaan obor ini dilakukan Pater Kanis Bhila, SVD dan disambut tepuk tangan meriah para peserta upacara.
Pater Kanis dalam kata sambutan singkatnya menyatakan bahwa ajang ini merupakan sarana untuk mempererat ikatan tali persaudaraan dan saling mendukung panggilan antara semua anggota unit. Sebab itu, beliau menegaskan bahwa yang terutama adalah semangat kerja sama dan sportivitas dalam setiap pertandingan yang akan dilaksanakan.
Dalam upacara pembukaan ini, para frater dibagikan ke dalam enam kelompok yaitu kelompok Pepes (Pria-pria Soleha), Lapendos (Laki-laki pendosa), Tanah Kering, Kancil, Naga Darat, dan Bajak Laut. Keenam kelompok ini akan mengikuti berbagai mata lomba guna merameriahkan pesta St. Yosef Freinademetz. Adapun mata lomba yang akan dibuat adalah futsal, tenis meja, kartu remi, stand up comedy dan Yosef Idol.
Disaksikan oleh seminariledalero.org, usai upacara pembuka langsung diadakan pertandingan futsal antara kelompok Pepes melawan kelompok Lapendos. Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan kelompok Lapendos.
Ketua Unit St. Yosef Freinademetz Frater Har Yanssen, SVD saat dihubungi secara terpisah menyampaikan bahwa semua kegiatan yang dibuat diharapkan dapat mempererat rasa persaudaraan di antara para frater unit Yosef Freinademetz. Lebih dari itu kegiatan ini juga dibuat untuk menghidupkan kembali semangat misionaris sulung Serikat Sabda Allah, St. Yosef Freinademetz, antara lain semangat bermisi, berdialog, dan menjunjung tinggi persaudaraan.

Penulis: 
Frater Hans Syukur, SVD

No comments:

Post a Comment