Tuesday, January 3, 2017

Frater Ledalero Terlibat dalam Acara 100 Tahun SSpS

Pater Ito  Dhogo, SVD
Seminariledalero.org - Para frater Seminari Tinggi St Paulus Ledalero terlibat dalam aneka kegiatan menyongsong acara 100 tahun SSpS Indonesia yang berpuncak pada Jumat (13 Januari 2017) mendatang. Keterlibatan para frater ini menjadi salah satu tanda dukungan bagi suksesnya perayaan syukur kongregasi suster yang sama-sama didirikan St Arnoldus Janssen tersebut.
Prefek Koordinator Seminari Tinggi St Paulus Ledalero Pater Ito Dhogo SVD kepada Seminariledalero.org mengatakan keterlibatan para frater ini pertama-tama didasari oleh pendiri yang sama antara SVD dan SSpS. Selain itu, keterlibatan ini juga menjadi tanda dukungan antarsesama kongregasi religius dalam Gereja.
“Kita ingin menunjukkan kepada dunia bahwa prinsip persatuan senantiasa ditekankan dalam seluruh karya misi Gereja. Meskipun ada aneka kongregasi dengan spiritualitas berbeda-beda, kita selalu mengusung misi yang sama yakni membawa sukacita Kristus bagi semua orang,” katanya di Ledalero, Selasa (3 Januari 2017).
Pada konteks yang lebih luas, lanjut Pater Ito, keterlibatan SVD juga mengungkapkan kegembiraan seluruh anggota Gereja terhadap momen berahmat ini. Usia satu abad dalam karya misi SSpS di Indonesia merupakan berkat Allah yang patut disyukuri Gereja.
Sementara itu, Ketua Panitia 100 Tahun SSpS Indonesia Suster Thomasin Beding, SSpS baru-baru ini mengatakan panitia perayaan merasa bersyukur atas keterlibatan para frater dari komunitas Ledalero. Pada konteks yang lebih luas, lanjut dia, keterlibatan ini merupakan bentuk dukungan SVD terhadap karya misi SSpS.
“Terima kasih atas keterlibatan para frater, bruder dan pater, dari Komunitas Ledalero. Bantuan yang kalian berikan sangat besar artinya dalam menyukseskan acara 100 tahun SSpS,” kata Suster Thomasin.
Disaksikan Seminariledalero.org, keterlibatan para frater ini meliputi hampir semua seksi dalam struktur kepanitiaan perayaan. Selain itu, para frater juga terlibat dalam kegiatan kerja fisik, teater, kor dan lain-lain.

[Frater Yovan Rante, SVD]

No comments:

Post a Comment