Monday, January 30, 2017

Frater Boy Juarai Lomba “Josfrei The Voice 2017”

Frater Boy Kelore, SVD                        
 seminariledalero.org - Frater Boy Kelore SVD dari Grup Pepes berhasil menjuarai lomba tarik suara dalam ajang Josfrei The Voice 2017 yang digelar di ruang tamu Unit St. Yosef Freinademetz pada Jumat (27/1/2017). Frater Boy sukses mencuri perhatian tim juri dan menjadi pengumpul nilai terbanyak setelah menyanyikan lagu wajib berjudul Kemesraan Ini dan lagu pilihan Cinta dan Permata.
Frater Festo Uleng, SVD
Selain Frater Boy, tim juri yang terdiri dari dua penyanyi berpengalaman Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero, Frater Johan Seran SVD dan Frater Yohanes Purawan Budiarti SVD, juga menetapkan Frater Delis de Maly SVD sebagai peraih juara dua. Frater Delis yang merupakan perwakilan Grup Om Telolet Om ini tampil penuh percaya diri dengan menyanyikan lagu pilihan Aku Si Raja Gombal.
Frater Riko Putra, SVD
Disaksikan Seminariledalero.org, beberapa peserta lain dalam lomba ini adalah Frater Festo Uleng SVD dengan lagu Hujan Di Malam Minggu, Frater Riko Putra SVD dengan lagu 11 Januari, Frater Only Manu SVD dengan lagu Sephia, dan Bruder Fian membawakan lagu Tanpa Bicara. Semua peserta lomba terlihat berjuang keras mencuri simpati penonton dan tim juri dengan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik mereka.
Ketika ditemui Seminariledalero.org seusai pengumuman juara lomba, Frater Boy Kelore SVD, pertama-tama mengaku bangga bisa meraih juara pertama dalam lomba ini. Kemenangan ini, kata Frater Boy, merupakan hasil jerih payah dan kerja kerasnya dalam latihan terus-menerus selama ini.
“Saya sama sekali tidak pernah menduga akan keluar sebagai juara. Sebab itu saya berterima kasih kepada para penonton, dewan juri dan semua pendukung yang telah setia membimbing dan memberi semangat,” katanya.
Ketua Unit St Yosef Freinademetz, Frater Har Yanssen SVD mengatakan, Josfrei The Voice merupakan ajang pencarian dan pengembangan bakat semua anggota Unit St. Yosef Freinademetz. Sebab itu, dalam setiap perhelatan yang diadakan sekali dalam setahun ini, kriteria utama para kontestan adalah mereka tidak pernah tampil menyanyi di depan umum.
Selain sebagai ajang pencarian dan pengembangan bakat-bakat terpendam dari para kontestan, Josfrei The Voice juga digelar dalam rangka menyongsong pesta pelindung unit yakni St. Yosef Freinademetz. Oleh karena itu, kalau direfleksikan lebih lanjut, perlombaaan ini juga diadakan demi menimba semangat dan keteladanan misionaris dari  saudara sulung seserikat yakni St. Yosef Freinademetz,” katanya.


Penulis: 

Frater Hans Syukur, SVD

No comments:

Post a Comment