Monday, January 16, 2017

Frater Unit Agustinus Adakan Kerja Bakti

kegiatan kerja bakti unit agustinus
Seminariledalero.org - Para frater Unit St. Agustinus Ledalero mengadakan kerja bakti berupa pengumpulan sejumlah besar batu guna mendukung pembangunan gedung gereja Paroki St. Yosep Wairpelit, Senin (16/1/2017) pagi. Batu-batu itu diambil dari kali Wairpelit dan dikumpulkan di pinggir jalan untuk kemudian diangkut ke lokasi pembangunan gereja baru dengan menggunakan mobil truk.
Disaksikan Seminariledalero.org, kegiatan ini dipimpin langsung Prefek Unit St. Agustinus Pater Juan Orong, SVD dan Pastor Kepala Paroki Wairpelit Pater Goris Sabon, SVD. Selain Pater Juan, Pater Goris dan para frater, turut hadir beberapa ibu dari Lingkungan Gere yang juga bekerja sama mengumpulkan batu.
Pater Juan ketika diwawancarai Seminariledalero.org  mengatakan dirinya mengapresiasi antusiasme para frater. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi dan dukungan para frater untuk umat dan konfrater SVD yang berkarya di Paroki St. Yosep Wairpelit.
“Dari segi formasi, ini merupakan bentuk kerja tangan. Hal ini sekaligus juga menjadi gambaran kalau nanti jadi pastor kita harus membangun paroki dari umat, tidak bergantung dari donatur. Umat harus dilibatkan, sehingga pembangunan bisa berjalan lancar,” katanya.
Sementara itu, Pastor Kepala Paroki St. Yosep Wairpelit Pater Goris Sabon, SVD mengucapkan terima kasih untuk partisipasi pater dan frater Unit St. Agustinus dalam pembangunan gereja Paroki Wairpelit. Pater Goris berharap aksi-aksi seperti ini bisa dilanjutkan lagi pada masa-masa mendatang.
Pater Goris juga mengisahkan bahwa pembangunan gereja Paroki Wairpelit merupakan hasil swadaya, yakni dari umat, oleh umat dan untuk umat. “Partisipasi umat sangat penting. Tujuannya adalah untuk mendidik umat agar hidup mandiri. Dana yang terkumpul dari umat sebesar Rp900 juta lebih. Selain itu, umat juga dengan sukarela menyumbangkan batu dan bambu, sehingga anggaran menjadi lebih hemat,” tegasnya.

Penulis: 
Frater WilLerisam, SVD
         


No comments:

Post a Comment